HARI KANKER SEDUNIA

“Tutup Kesenjangan Perawatan”

Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap  tanggal 4 Februari  merupakan inisiatif pemersatu global yang dipimpin oleh  Union for International Cancer Control  (UICC). Dengan meningkatkan kesadaran di seluruh dunia , meningkatkan pendidikan , dan mendorong tindakan pribadi, kolektif, dan pemerintah , kita semua bekerja sama untuk membayangkan kembali sebuah dunia di mana jutaan kematian akibat kanker yang dapat dicegah dapat diselamatkan dan akses terhadap pengobatan dan perawatan kanker yang menyelamatkan jiwa adalah adil bagi semua orang – tidak peduli siapa Anda atau di mana Anda tinggal.

Faktor internal, genetik dan usia memegang peran penting. Sementara itu, faktor eksternal termasuk paparan zat berbahaya dan gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan konsumsi alkohol. Untungnya, pencegahan kanker bisa dilakukan dengan menghindari faktor risiko yang dapat diubah, seperti berhenti merokok, mengatur pola makan, dan rajin berolahraga.

Hari Kanker Sedunia bukan hanya tentang penyuluhan, tetapi juga panggilan untuk tindakan bersama. Dengan bersatu, mendukung satu sama lain, dan menyatukan kekuatan, dapat menciptakan dampak positif dalam melawan kanker sebagaimana tema Hari Kanker Sedunia tahun 2024 ini. Karena setiap langkah kecil yang dilakukan, setiap suara yang dinyatakan hingga setiap dukungan yang diberikan memiliki dampak besar dalam perang melawan penyakit mematikan ini.

Ajak teman-teman dan keluarga untuk menggunakan hashtag #BersamaLawanKanker di media sosial, dan bagikan cerita inspiratif atau fakta penting tentang kanker.

Similar Posts